review1st.com – MediaTek HyperEngine terus memperkuat setiap aspek game seluler untuk memberikan pengalaman milidetik penuh arti. Kini di generasi ke-6 MediaTek HyperEngine, para gamer mendapatkan manfaat dari kemajuan ray tracing terdepan di industri dan kemampuan GPU Fusion Rendering yang mumpuni, sehingga kian menambah pengalaman visual baru dan menarik.
Di dunia game seluler, setiap milidetik permainan sangatlah penting. Game seluler menjadi fenomena global dengan 2,2 miliar pemain di seluruh dunia, tapi untuk benar-benar membuka potensi pengalaman bermain game ponsel pintar, Anda memerlukan perangkat keras terbaik, faktanya di situlah teknologi gaming MediaTek HyperEngine hadir.
MediaTek HyperEngine didesain memberikan kecepatan frame rate halus dan cepat, koneksi jaringan andal, dan visual mengesankan, terutama untuk game ponsel modern.
Teknologi MediaTek ini juga menghemat daya pakai baterai. Dengan tampilan visual terdepan di industri dengan grafis ray tracing yang menakjubkan, seri MediaTek Dimensity 9200 adalah cip seluler andalan pertama.
Teknologi kualitas gambarnya, termasuk motion blur reduction, secara dinamis menyesuaikan kecepatan tampilan dengan kecepatan frame rate untuk adegan mulus di sebuah game aksi.
Teknologi performa adaptif MediaTek berfungsi mempertahankan frame rate tinggi, latensi rendah, dan tindakan responsif sekaligus memaksimalkan efisiensi daya, membantu ponsel bekerja lebih dingin dan memperpanjang waktu bermain karena baterai tahan lebih lama.
MediaTek HyperEngine adalah solusi ponsel pintar lengkap untuk para gamer seluler yang menginginkan waktu bermain dalam jangka waktu lama.
Fitur-Fitur HyperEngine 6.0
Ray Tracing
- Arm Immortalis-G715 GPU dengan perangkat keras ray tracing. Dimensity 9200 menjadi cip andalan pertama yang menggunakan GPU baru.
- Ray tracing: Perangkat keras ray tracing khusus dan Vulkan API yang sangat efisien memberikan efek ray tracing (berkaitan dengan simulasi cahaya serealistis mungkin) yang jauh lebih cepat dan efektif.
- Ray tracing tersedia SDK untuk developer: MediaTek menyediakan SDK bagi pengembang untuk meneruskan Arm Immortalis GPU yang dikhususkan untuk fungsi ray tracing dengan Vulkan API.
Mesin Kualitas Gambar
- Pengurangan Gerakan Buram: peningkatan level piksel cerdas menyesuaikan kecepatan frame rate dan kecerahan untuk pergerakan terbaik dalam game dan pengalaman gulir aplikasi sehari-hari.
Mesin Manajemen Sumber Daya
- Teknologi Game Adaptif MediaTek: menghemat daya hingga 18% lebih baik dalam game dengan kecepatan frame rate tinggi.
- Frame Rate Smoother 2.0: FRS generasi ke-2 menggabungkan analisis sensor cerdas yang ditingkatkan dan mesin prediksi kinerja:
- Performance Mode memprioritaskan performa & FPS yang lebih besa
- Stable Frame-rate Mode memprioritaskan kecepatan frame rate andal dengan jitter (berkaitan dengan distorsi pengiriman data visual/audio) minimal
- VRS/AI-VRS: Selain Immortalis GPU berkemampuan VRS, MediaTek memberi pengembang Dukungan Vulkan API + GLES, sehingga memberikan opsi pengoptimalan VRS berbasis AI.
Mesin Respon Cepat
- Teknologi Bluetooth LE Audio latensi terendah: Kombinasi MediaTek Dimensity 9200 dan earbud Bluetooth yang didukung oleh MediaTek Airoha menghasilkan latensi audio terbaik di kelasnya hingga 53ms.
Mesin Jaringan
- Modem Express 2.0: prioritas data berbasis perangkat keras tambahan memungkinkan pengutamaan untuk data jaringan streaming + game dibandingkan aplikasi dan layanan lain.
- Wi-Fi/BT Hybrid 5.0: Desain koeksistensi hybrid berbasis perangkat keras memberikan jangkauan lebih jauh, atau kinerja lebih besar pada jangkauan yang sama, dan gamepad BLE Audio + Bluetooth latensi rendah terbaik di kelasnya untuk penggemar game.
- Super Hotspot QoS: prioritas lalu lintas game baru untuk perangkat yang terhubung dengan hotspot Wi-Fi.
Penulis: Dr. YenChi Lee, Deputy General Manager of Wireless Communications Business at MediaTek