BeritaGadget

iPad 2022 Akan Datang dengan Layar OLED

review1st.com – Apple dilaporkan berencana untuk mengadopsi layar OLED untuk model iPad mulai tahun depan setelah memasukkan mini-LED ke iPad Pro 12,9 inci yang baru. Perangkat Apple saat ini yang menggunakan layar OLED adalah model iPhone-nya. Apple baru-baru ini dilaporkan berencana untuk mengadopsi layar OLED untuk model iPad dan MacBook pada tahun 2022. Laporan lain mengutip seorang analis terkenal yang mengatakan bahwa model iPad Pro baru dapat menggunakan layar Mini-LED sementara model iPad lainnya akan menggunakan layar OLED.

Sebuah laporan oleh ETNews Korea Selatan mengklaim bahwa Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan layar OLED pada model iPad karena “pasar OLED kecil dan menengah diperkirakan akan memasuki fase pertumbuhan kedua.” Pemasok Apple saat ini untuk layar OLED termasuk Samsung dan LG, yang menyediakan layar OLED untuk model iPhone. Kedua produsen layar juga diharapkan menyediakan layar OLED untuk model mendatang.

“Apple memutuskan untuk menerapkan OLED sebagai ganti Liquid Crystal Display (LCD) dari beberapa model iPad pada tahun 2022,” tulis laporan tersebut. “Dilaporkan bahwa Apple dan perusahaan layar telah menyetujui produksi dan pengiriman.” Laporan tersebut juga menyatakan bahwa keputusan untuk beralih dari LCD ke OLED dibuat ketika OLED membuktikan kemampuannya dalam hal kualitas gambar, bobot, dan desain karena kemajuan teknologi.

Pada bulan Maret, sebuah laporan mengutip catatan penelitian oleh analis terkenal Ming-Chi Kuo bahwa Apple dapat merilis MacBook Air 2022 dengan Layar Mini-LED. Laporan itu juga menyatakan bahwa iPad Air tahun depan juga akan hadir dengan layar OLED. Model iPad juga diharapkan akan menggunakan layar datar, bukan layar melengkung pada model iPhone, yang dapat membuatnya lebih murah untuk diproduksi.

BACA JUGA
Samsung BESPOKE AI Washer & Dryer: Solusi Mencuci Pintar untuk Musim Hujan

Pada bulan April, Apple meluncurkan iPad Pro 12,9 inci dengan layar Mini-LED dan chipset M1. iPad Pro tersedia sebagai varian Wi-Fi saja serta varian Wi-Fi + Seluler. iPad Pro 12,9 inci dilengkapi layar mini-LED Liquid Retina XDR dengan lebih dari 10.000 LED, resolusi 2.732×2.048 piksel, ProMotion, True Tone, dan dukungan warna lebar P3. Ini juga mendukung kecerahan puncak 1600 nits untuk HDR.

Spesifikasi Kunci iPad 2022

  • Layar: 12,90 inci
  • Prosesor: Apple M1
  • Kamera depan: 12 megapiksel
  • Resolusi: 2732×2048 piksel
  • RAM: 8 GB
  • OS: iPadOS 14
  • Penyimpanan: 128 GB
  • Kamera belakang: 12 megapiksel
Shares: