Tips & Trik

Cara Memaksimalkan Smartphone Untuk Penunjang Kegiatan Virtual

Cara Memaksimalkan Smartphone Untuk Penunjang Kegiatan Virtual

#kamisukareview – Saat ini, smartphone menjadi salah satu media paling mudah dan umum digunakan dalam kegiatan pertemuan virtual. Tapi kita harus tahu cara memaksimalkan smartphone ini. Di tengah masa pendemi yang masih berlarut-larut dan belum tentu kapan akan meredanya.

Kegiatan meeting virtual menggunakan aplikasi Zoom baik itu untuk kebutuhan sekolah, kuliah, maupun pekerjaan kantoran sudah menjadi kebiasaan baru bagi kita, bahkan tren webinar (seminar website) menjadi tren baru sebagai solusi dilarangnya kegiatan seminar lansung.

[bacajuga number=5 tag=”tips-trik”]

Cara Memaksimalkan Smartphone Untuk Kegiatan Virtual

Untuk lebih memaksimalkan kinerja smartphone yang digunakan sebagai media utama, maka diperlukan menyiapkan beberapa hal untuk memaksimalkan kegiatan ini, apasaja kah cara itu? Yuk simak!

Maksimalkan Smartphone dengan Layar Lebar.

Ini merupakan poin mutlak dalam menunjang kenyamanan kamu saat melakukan kegiatan virtual, konsepnya adalah semakin lebar layar maka semakin jelas dan nyaman untuk digunakan dalam kegiatan virtual.

Ukuran minimal layar yang bisa digunakan minimum mulai 6 inci. Karena dibawah ukuran tersebut, layar smartphone akan terasa kecil sehingga kurang dapat memaksimalkan kegiatan virtual, dan membuat pandangan sangat terbatas dan kurang jelas.

Akan tetapi ketersediaan smartphone dengan layar diatas 6,5 inci rata-rata seolah sudah menjadi standar ukuran layar oleh hampir semua produsen ponsel yang meluncurkan setiap produk barunya.

Memaksimalkan Smartphone Dengan Baterai Besar.

Tentu saja ini bertujuan agar kegiatan virtual kamu tidak terganggu dengan habisnya baterai ponsel ditengah kegiatan pertemuan virtual yang sedang berlansung.

BACA JUGA
Tips Fotografi Konser Profesional dengan vivo V40 Lite: Anti Ribet, Hasil Maksimal!

Setidaknya pilihlah ponsel dengan kekuatan penyimpanan daya 4000 mAh, tentu saja untuk berjaga-jaga siapkan juga charger pengisi daya dan kabel di dekat kamu saat melakukan kegiatan virtual tersebut.

Memaksimalkan Smartphone Kamera Selfie Resolusi Tinggi.

Setiap pertemuan virtual tentu saja tujuan utama adalah bertatap muka, maka dari pada itu untuk kenyamanan orang yang bertatap virtual dengan kamu sebaiknya perhatikan juga kemampuan resolusi kamera depan.

Konsepnya adalah semakin tinggi resolusi kamera depan ponsel kamu, maka akan semakin jernih tampilan gambar video tatap muka kamu bagi forum kegiatan. Standarnya penulis sarankan minimal gunakanlah ponsel berkamera depan resolusi 16 MP.

Pastikan Kuota Internet Mencukupi.

Ini merupakan hal yang sangat penting juga untuk diperhatikan, tentu saja akan memalukan jika pertemuan virtual terputus ditengah jalan akibat kamu kehabisan kuota. Pastikan sebelum pertemuan virtual dimulai, kamu memeriksa berapa banyak kuota yang dimiliki.

Nah, begitulah cara memaksimalkan kinerja smartphone untuk mendukung kegiatan meeting virtual agar berjalan maksimal dan tanpa kendala.

Shares: