review1st.com – Trend Micro Incorporated (TYO: 4704; TSE: 4704), pemimpin global dalam keamanan siber, meraih tonggak penting dengan platform keamanan sibernya, Trend Vision One™. Kini melayani lebih dari 10.000 pelanggan enterprise di seluruh dunia, platform ini juga diperluas untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) mengelola risiko siber dengan lebih efektif.

Trend Micro telah meningkatkan platformnya dengan alat manajemen dan operasional terbaru yang dirancang khusus untuk Penyedia Layanan Terkelola (Managed Service Providers/MSPs), memungkinkan perusahaan dan MSP untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperluas layanan, dan memanfaatkan peluang pasar yang ada.

Menanggapi Ancaman Siber untuk UKM

James Rocker, CEO penyedia layanan IT Nerds That Care, menjelaskan, “UKM sering menjadi target utama bagi pelaku kejahatan siber. Trend Micro membantu mengidentifikasi dan mengatasi kerentanan sebelum dieksploitasi, memberikan solusi yang setara dengan perusahaan besar untuk UKM yang tidak memiliki tim keamanan yang besar. Kami menantikan inovasi lebih lanjut dalam penawaran Trend Micro untuk MSP dan pelanggan.”

Kelebihan Trend Vision One™

Berbeda dari vendor keamanan siber lainnya, Trend Vision One™ menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengelola siklus hidup risiko siber secara lebih efisien.

Platform ini menawarkan fungsi lebih dari sekadar solusi tunggal, memperkuat manajemen risiko dengan AI untuk meningkatkan pengelolaan aset, memprediksi serangan, dan menjalankan panduan perbaikan khusus. Ini memungkinkan tim keamanan, berapapun ukurannya, untuk menilai dan memprioritaskan risiko secara real-time serta membangun ketahanan perusahaan.

BACA JUGA
Pentingnya Pendekatan Berpusat pada Platform dalam Menghadapi Ancaman Siber di Indonesia

Kevin Simzer, COO Trend Micro, mengatakan, “Kami berada dalam periode pertumbuhan besar bagi UKM, dan ini adalah momentum penting untuk membangun fondasi yang kuat.

Dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengatasi risiko serangan dan kekurangan tenaga ahli dalam keamanan siber, penawaran kami memberikan peluang berharga bagi channel ini.

Platform kami yang semakin luas memungkinkan MSP untuk menyediakan manajemen risiko siber kelas enterprise kepada UKM, meningkatkan ketahanan bisnis, kepercayaan pelanggan, dan peluang pasar bagi mitra kami.”

Tantangan Keamanan bagi UKM

Mengelola risiko siber adalah tantangan besar bagi UKM, terutama karena ancaman yang terus berkembang dan kekurangan staf keamanan. Menurut CompTIA, 35% usaha kecil dan 27% usaha menengah di Amerika Serikat melakukan penilaian risiko tetapi tidak memiliki framework formal. Sebanyak 15% dan 9% dari masing-masing mereka masih dalam tahap mendiskusikan manajemen risiko.

Trend Vision One™ untuk MSP

Trend Vision One™ untuk Managed Service Providers menawarkan kemampuan tingkat enterprise dari satu platform dengan integrasi yang diperlukan untuk pengelolaan operasional yang efisien. Untuk pertama kalinya, MSP dapat menyediakan manajemen risiko siber yang komprehensif, tepat, dan berkelanjutan melalui platform multi-tenant.

Platform ini mengintegrasikan keamanan di endpoint, email, jaringan, identitas, dan cloud, dengan modul canggih seperti XDR dan Attack Surface Risk Management (ASRM).

Dengan pengembangan ini, Trend Micro terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam solusi keamanan siber dan memberdayakan UKM dan MSP dengan alat yang diperlukan untuk mengatasi risiko dan meningkatkan ketahanan siber.

BACA JUGA
QRIS dan blu by BCA Digital: Solusi Keuangan untuk Generasi Digital 
Shares: