review1st.com – Festival Global Kreator, World Cyber Games (WCG) 2024, telah sukses diselenggarakan di Indonesia pada 31 Agustus hingga 1 September 2024. Selama dua hari penyelenggaraan, lebih dari 40.000 pengunjung memeriahkan acara yang melibatkan 150 influencer global.

WCG 2024 Sukses Digelar di Indonesia dengan Kehadiran 40.000 Pengunjung!

Kompetisi Utama dan Hasil:

  • Creator Rumble 60: Program utama WCG Festival 2024 ini menampilkan pertandingan seru antara influencer global. Windah Basudara, Dean KT, dan Ibnu Wardani turut serta dalam kompetisi ini. Setelah bersaing ketat, Team K dari Korea Selatan, yang terdiri dari Gainpot, Testerhoon, dan Hyunsol, berhasil meraih gelar juara dan memenangkan hadiah sebesar Rp 500 juta.
  • WCG Rivals Valorant: Di kategori ini, Team MY SG keluar sebagai juara setelah mengalahkan Team Rio Djaja dengan skor 2-0 di babak final. Roster Team MY SG termasuk Faroukjer, Fancfreakz, Esoteric_Yoru, Shawn_2002, dan Probosu.
  • WCG Rivals MLBB: Team Liusandre dari Indonesia berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan Team Rafbeh 3-0. Dengan kemenangan ini, Team Liusandre membawa pulang hadiah sebesar Rp 100 juta.
  • WCG Rivals Crossfire: Team China mendominasi kategori ini dengan meraih skor sempurna tanpa kekalahan melawan Team Indonesia.
  • MDL Showmatch: Pertandingan seru antara Evos Icon dan Geek Fam Jr. berakhir dengan kemenangan Evos Icon setelah comeback dramatis dalam format Best of 3. Evos Icon meraih hadiah total Rp 70 juta.

Penampilan Spesial:

WCG 2024 ditutup dengan penampilan spesial dari JKT48 dan Tiara Andini, yang menghibur para pengunjung.

BACA JUGA
Infinix XPAD: Tablet Pertama dengan Layar 11” FHD+ dan Performa Gaming Terdepan

Dukungan dan Sponsorship:

Keberhasilan WCG Festival 2024 tidak lepas dari dukungan Pemerintah Indonesia, Kedutaan Besar Korea di Indonesia, serta berbagai sponsor dan mitra, termasuk Smilegate, Rexus, IOH, Coca-Cola, Grab, Orang Tua, dan lebih dari 50 perusahaan lain seperti game publisher, komunitas, korporat, dan F&B.

WCG 2024 membuktikan keberhasilannya sebagai festival global yang tidak hanya menghadirkan persaingan yang seru tetapi juga hiburan berkualitas untuk semua pengunjung.

Shares: