review1st.com – Fortinet®, pemimpin global dalam keamanan siber dan konvergensi jaringan, baru saja mengumumkan akuisisi Next DLP, perusahaan terkemuka dalam manajemen risiko internal dan perlindungan data.

Akuisisi ini bertujuan untuk memperkuat kehadiran Fortinet dalam pasar solusi Pencegahan Kehilangan Data (DLP) dan meningkatkan daya saingnya dalam solusi SASE (Secure Access Service Edge) yang terintegrasi.

Ken Xie, CEO Fortinet, menyatakan, “Akuisisi Next DLP mendukung strategi kami untuk memperkuat solusi keamanan kami secara berkelanjutan. Dengan Next DLP, kami akan meningkatkan kemampuan pencegahan kehilangan data dan membantu pelanggan mengelola risiko internal melalui solusi SASE dan teknologi endpoint.”

Connie Stack, CEO Next DLP, menambahkan, “Inovasi keamanan data adalah prioritas utama kami. Integrasi dengan Fortinet akan memperluas jangkauan solusi kami dan menawarkan perlindungan data yang lebih baik untuk organisasi di seluruh dunia.”

Fredrik Halvorsen, Pemegang Saham Mayoritas Ubon Partners, mengatakan, “Akuisisi ini mengakui keunggulan teknologi Next DLP dan menyediakan platform untuk pertumbuhan lebih lanjut di bawah kepemimpinan Fortinet.”

Next DLP dikenal sebagai vendor terkemuka dalam Gartner® Market Guide 2023 untuk DLP dan Solusi Manajemen Risiko Internal. Perusahaan ini menawarkan platform perlindungan data SaaS berbasis cloud yang menghubungkan teknologi endpoint dan layanan cloud.

Dengan akuisisi ini, Fortinet berencana untuk mengintegrasikan teknologi Next DLP ke dalam penawaran Security Service Edge (SSE) mereka dan memperkuat Fortinet Security Fabric dengan kemampuan perlindungan data dan manajemen risiko internal yang lebih canggih.

BACA JUGA
Pentingnya Pendekatan Berpusat pada Platform dalam Menghadapi Ancaman Siber di Indonesia
Shares: